Return to site

Bagaimana cara mengatasi keputihan gatal dengan cepat

Keputihan yang normal umumnya berwarna putih dengan jumlah yang sedikit dan tekstur yang lengket. Keputihan ini berfungsi untuk membersihkan bakteri dan kuman di dalamnya. Cairan yang dibuat oleh kelenjar di dalam vagina dan serviks akan membawa sel-sel mati dan bakteri keluar dari vagina. Hal inilah yang membuat vagina jadi bersih dan membantu mencegah infeksi.

Namun tidak semua keputihan bersifat normal, Dan banyak wanita yang mengalami keputihan yang tidak normal. Simak ciri ciri keputihan tidak normal pada kaum wanita berikut ini.

Keputihan yang keluar berwarna coklat dan biasanya kadang disertai dengan adanya darah, Keputihan ini akan terasa sakit pada bagian panggul dan jadwal menstruasi Anda tidak teratur.

Cairan keputihan yang keluar berwarna keruh seperti abu-abu atau kekuningan, dapat menandakan adanya penyakit menular seksual seperti gonore. Kondisi keputihan ini kadang juga disertai rasa sakit di bagian panggul dan saat Anda kencing.

Keputihan biasanya dialami oleh para wanita yang sudah dewasa yang sudah mengalami haid. keputihan yang dialami setiap wanita berbeda ada yang normal dan ada keputihan yang berlebih, bahkan ada yang mengalami keputihan setiap hari. berhati-hati jika anda mengalami keputihan yang tidak normal karna sangat rentan terkena penyakit kelamin. segeralah melakukan pengobatan jika anda menalami hal demikian.

Jika cairan keputihan Anda keluar dalam jumlah yang banyak dan dibarengi dengan vagina yang membengkak, nyeri di sekitar vulva, dan gatal-gatal, hal itu bisa disebabkan oleh infeksi jamur vagina

Sedangkan jika keputihan Anda berwarna putih, abu-abu, atau kuning dengan aroma yang amis atau asam, hal itu bisa disebabkan oleh bacterial vaginosis. Kadang kondisi ini juga disertai rasa gatal dan merah di area vagina.

Obat keputihan yang banyak dijumpai di apotik biasanya adalah jenis krim anti fungi. Komposisi krim ini adalah berapa bahan seperti contohnya clotrimazole. Kemudian ekonazol ataupun juga miconazole, obat keputihan berupa krim ini biasanya bisa kita beli diapotik tanpa resep dokter. Akan tetapi alangkah baiknya sebelum anda memutuskan untuk membeli krim / obat keputihan jenis ini anda harus konsultasi dan harus dibawah pengawasan dokter terlebih dahulu, karena dokter akan memeriksa dan mendiagnosa jenis dari keputihan yang anda derita serta dosis yang tepat untuk memakai obat / krim keputihan yang dibeli di apotik tersebut. Obat anti jamur ini banyak juga sekarang dijual di apotek terdekat seperti di apotik kimia farma, K 24 dan lainnnya.

obat keputihan di apotik 1. Metronidazole

Pengobatan keputihan dengan Metronidazole sangat aman dan disarankan. Akan tetapi penggunaan jangka panjang tidak diperbolehkan dan harus sesuai dengan izin dokter. Metronidazole dapat mengatasi masalah keputihan karena jamur, bakteri atau virus. Metronidazole tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil di trimester pertama dan tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu menyusui. Obat keputihan resep dokter Metronidazole bisa Anda beli di apotek seharga Rp 500,00 per tablet.

Sub kategori : antibiotik golongan lain

Komposisi : setiap tablet mengandung Metronidazole sebanyak 500 mg

Indikasi : mengatasi keputihan karena jamur, bakteri atau virus

Perhatian : tidak dianjurkan untuk ibu hamil di trimester pertama dan ibu menyusui

Efek samping : rasa tidak nyaman di saluran pencernaan dan berkurangnya nafsu makan. Akan tetapi efek samping ini sangat jarang.

Dosis : 1 tablet 3 kali sehari sampai masalah keputihan teratasi

Anjuran penggunaan : dikonsumsi bersama makanan atau setelah makan

Kemasan : 10 tablet/strip

Produksi : Bernofarm

2. Micozole

Obat Micozole tersedia dalam varian 200 mg. Cara menggunakan obat ini dimasukkan ke dalam vagina setiap sebelum tidur selama 6 hari. Obat ini tidak dianjurkan untuk digunakan dalam jangka panjang.

Sub kategori : antibiotik golongan lain

Komposisi : Miconazole nitrate 150mg dan Metronidazole 500mg

Indikasi : mengatasi masalah keputihan fisiologis

Perhatian : hindari penggunaan jangka panjang dan tidak dianjurkan untuk penderita hipersensitif komponen

Efek samping : anoreksia ringan namun sangat jarang

Dosis : 1 kali sehari satu ovula selama 6 hari

Anjuran penggunaan : digunakan sebelum tidur

Kemasan : ovula

Produksi : Barakat Pharma

3. Albothyl ovula

Anda yang sedang mencari kumpulan nama obat untuk keputihan dalam bentuk ovula, gunakan saja Albothyl ovula. Berbagai masalah keputihan baik itu servisitis, vaginitis, etiologi dan berbagai masalah keputihan lain dapat diatasi dengan Albothyl ovula. Karena itu Albothyl ovula juga menjadi salah satu obat keputihan resep dokter yang paling direkomendasikan. Albothyl ovula dapat Anda beli di apotek terdekat dengan atau tanpa resep dokter dengan harga Rp 27.500,00 per tablet.

Sub kategori : preparat untuk masalah vagina

Komposisi : Polikresulen

Indikasi : mengatasi keputihan dengan berbagai etiologi, vaginitis, servisitis, ektopia, erosi bag servikal, dan hemostatik setelah biopsi. Mempercepat regenerasi jaringan nekrotik dan polipektom.

Perhatian : penderita hipersensitif tidak dianjurkan

Efek samping : iritasi tetapi sangat jarang terjadi

Dosis : 1 kali sehari 1 tablet ovula selama 6 hari

Anjuran penggunaan : digunakan sebelum tidur

Kemasan : ovula

Produksi : Pharos

4. Albothyl concentrate

Albothyl concentrate merupakan salah satu resep obat keputihan karena jamur yang sangat aman digunakan. Albothyl concentrate juga sangat aman digunakan mengatasi keputihan ketika hamil dan menjadi salah satu obat keputihan dari dokter kandungan yang paling disarankan. Albothyl concentrate tersedia dalam tiga varian yaitu kemasan 5 ml, 10 ml dan 30 ml. Obat keputihan resep dokter Albothyl concentrate varian 5 ml dapat Anda beli di apotek seharga Rp 29.500,00. Albothyl concentrate varian 10 ml dapat Anda beli seharga Rp 45.500,00 sementara varian 30 ml seharga Rp 110.000,00. Albothyl concentrate pada masing-masing apotek tentu harganya akan berbeda-beda juga. Anda bisa beli Albothyl concentrate di apotek terdekat tanpa resep dokter.

Sub kategori : antiseptik dan desinfektan

Komposisi : setiap 1 gram mengandung Policresulen 360 mg (produk kondensasi dari metacresolsulfonic acid dan methanal)

Indikasi : membantu mengatasi keputihan karena jamur, bakteri dan virus. Membantu mengatasi sariawan, lesi, ulkus, gingivitis dan berbagai masalah lainnya.

Perhatian : tidak diperkenankan untuk hipersensitivitas

Efek samping : reaksi hipersensitivitas namun sangat jarang terjadi

Dosis : teteskan 5 – 10 tetes Albothyl concentrate pada air hangat kemudian gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan.

Anjuran penggunaan : digunakan ketika mandi

Kemasan : botol

Produksi : Pharos

5. Miconazole cream

Resep obat keputihan di apotik yang aman untuk mengatasi keputihan salah satunya adalah Miconazole cream. Obat keputihan resep dokter Miconazole cream dapat mengatasi keputihan fisiologis dengan aman. Selain dapat mengatasi keputihan, miconazole cream sekaligus dapat mengatasi kurap dan kutu air. Cara mengatasi keputihan dengan miconazole cream tinggal Anda oleskan saja di area vagina secara rutin.

Sub kategori : anti jamur dan anti parasit topikal

Komposisi : Miconazole nitrat

Indikasi : mengatasi keputihan vagina, kurap, kutu air, panu, dan bakteri gram positif

Perhatian : hindari penggunaan secara berlebihan

Efek samping : menimbulkan iritasi dan dermatitis

Dosis : dioleskan secara rutin di area keputihan

Anjuran penggunaan : hindari penggunaan berlebihan

Kemasan : tube

Produksi : Kimia Farma

Alternatif Herbal Keputihan / Isk Dengan Herbal De Nature

Pengobatan Keputihan / Isk secara tradisional yaitu dengan menggunakan Obat Keputihan / Isk dari De Nature Indonesia Herbal. Produk yang terbuat dari bahan herbal alami diramu dengan resep tradisional dan diolah secara teknologi modern, sehingga aman di konsumsi. Jadi anda juga tak perlu khawatir karena Obat Herbal De Nature yang kami tawarkan ini, Alhamdulillah, merupakan obat yang telah banyak MEMBANTU menyembuhkan penderitanya baik dari dalam maupun luar negeri. Sudah banyak pasien kami yang merasakan kesembuhannya dengan mengonsumsi obat herbal dari De Nature.

Untuk pencegahan dan pengobatan keputihan gunakan obat herbal alami dari De Nature yang sudah terbukti berkhasiat mengobati keputihan pada wanita, merapatkan kembali oragan kewanitaan pada daerah kewanitaan anda.

KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)
  • Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  • Harga lebih murah
  • Kualitas terbaik
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • Tidak perlu disuntik
  • Masa penyembuhannya singkat Proses obat hanya 2 – 3 hari
  • Barang dikirim ke alamat rumah Anda via TIKI, JNE kilat, dibungkus rapi. Dan RAHASIA DIJAMIN.
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Botol obat sengaja kami buat polos agar tidak ada yang tahu isinya apa, privasi Anda lebih terjamin.
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
CV. DE NATURE INDONESIA

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT)dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

Sumber :

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly